Lima bagian daratan Tamil

Daratan Tamil memiliki kaitan erat dengan sejarah Indonesia masa lalu. Daratan Tamil secara geografis terbagi lima bagian (lima landscape) yang disebut Aintinai.
Tinai-tinai tersebut sebagai berikut:

  1. Kurinji
  2. Mullai
  3. Marutham
  4. Paalai
  5. Neythal

Kurinji

Kurinji adalah kawasan perbukitan. Dewa penjaganya Muruga atau Seyon. Sebagai dewa bukit, juga disembah sebagai Malayandi. Suasana hati terkait adalah romantisme. Kurinji dihuni oleh suku Kuravar, Veddar dan Kanavar. Mereka adalah pemburu. Ada beberapa bagian Kuravar, di antaranya Nari-Kuravar. Mereka adalah pemburu rubah(nari).
Masyarakat Kurinji mahir seni beladiri tongkat yang disebut Silambam. Makanan pokok mereka adalah daging, akar, madu, milet dan beras bukit.

Mullai

Mullai adalah kawasan penggembalaan. Dewa penjaganya Mal, dewa kegelapan juga dikenal sebagai Mayon yang tidak lain adalah Wisnu (Vishnu), juga disembah sebagai Tirumal atau Perumal. Wisnu dikenal sebagai paman sebelah ibu dari Maruga. Karena itu Maruga disebut Mal-marugan (mantu Mal). Di Tamil, ponakan  (anak dari saudara perempuan) adalah mantu ideal. Suasana hati terkait adalah kerinduan. Wilayah ini dihuni oleh suku Ayar dan Idaiyar yang dikenal juga sebagai Yadavas. Krisna, inkarnasi dari Wisnu, dilahirkan dalam sebuah suku Yadawa. Nama Krisna memiliki arti yang sama dengan Wisnu. Mereka adalah peternak/penggembala. Makanan pokok mereka adalah susu, olahan susu dan makanan dari tinai lain.

Marutham

Marutham adalah kawasan pertanian. Dewa penjaganya Venthan, juga dikenal sebagai Indra. Venthan juga dikenal sebagai dewa langit yang menyediakan hujan. Suasana hati terkait kerumahtanggaan dan perselingkuhan. Perselingkuhan karena pelacur Parataiyar tinggal di wilayah ini beserta suku lain. Wilayah ini dihuni terutama oleh suku Vellalar. Mereka tuan tanah sebagian besar tanah pertanian.Suku Pallar mengerjakan tanah Vellalar sebagai buruh. Makanan pokok adalah nasi.

Paalai

Paalai adalah kawasan gersang kering. Dewa penjaga adalah Kotravai yang juga disebut Durga, dewi perang. Dengan lingkungan yang keras, dihuni oleh suku-suku yang suka berperang, yakni Eyinar, Maravar dan Kallar (Kalvar).Suasana hati terkait adalah kesepian. Makanan pokok adalah daging, nasi rumput dan akar.

Neythal

Neythal adalah kawasan pesisir. Dewa penjaga adalah Varunan, dewa laut. Suasana hati terkait adalah pemisahan dan persatuan. Ini adalah gaya hidup nelayan, ketika pagi berangkat keluarga merindukan dan mendoakan keselamatan. Ketika kembali ada kebahagiaan ketika berkumpul.  Neythal dihuni suku Paravar (Parathavar), Valayar dan Meenavar. Makanan pokok daerah ini adalah ikan.